Featured Post

Solusi Wisata Malang Batu Murah

Mencari solusi Wisata ke Malang Batu harga Murah karena budget terbatas, BISA. Bila memang Anda hanya dengan 2 anak Anda. Suami Istri dan ...

Wednesday, August 17, 2016

Bandara Internasional Selatan Malang

Jawa Timur, khususnya kabupaten malang akan di bangun bandar udara berkelas internasional. Kemungkinan nama Purboyo menjadi nama bandara internasional tersebut. Dibangun di desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Bandara di wilayah kabupaten malang itu diperkirakan membutuhkan areal tanah sekitar 600 hektar.

Kemungkinan bandara baru itu dibangun untuk menggantikan Bandara Abdul Rachman Saleh Malang. Bandara Malang yaitu Bandara Abdulrachman Saleh sendiri adalah sebelumnya pangkalan TNI milik angkatan udara. Namun bandara itu juga digunakan untuk melayani penerbangan komersial.



Saat ini, diperkirakan masih dalam tahan desain dan penelitian guna persiapan pembangunan nantinya.

Banyak pihak yang menyetujui akan rencana pembangunan bandara purboyo. Dengan pembangunan bandara purboyo, pasti akan memperlancar transportasi dan ekonomi jawa timur, khususnya di kabupaten malang sendiri.  Seperti akses ke berbagai kota tujuan juga akan lebih lancar, Bandara Purboyo Malang

Saat ini penyusunan Detail Engineering Design (DED) dan study kelayakan sedang dikerjakan oleh tim dari pemerintah provinsi jawa timur. Dan diharapkan akan selesai 2017 nanti, sehingga pembangunan fisik bisa segera di kerjakan.

Diperkirakan pembangunan fisik akan dikerjakan pada tahun 2019 nanti. Pastinya bandar udara selatan malang tersebut akan membutuhkan banyak biaya dan waktu dalam pengerjaannya nanti.

Semoga dalam pembangunannya berjalan lancar dan akan memberikan banyak keuntungan bagi semua masyarakat.