Featured Post

Solusi Wisata Malang Batu Murah

Mencari solusi Wisata ke Malang Batu harga Murah karena budget terbatas, BISA. Bila memang Anda hanya dengan 2 anak Anda. Suami Istri dan ...

Saturday, August 20, 2016

Tips Parkir Mobil Aman Dari Pencuri

Bagi Anda yang sering membawa mobil sendirian dan sering parkir mobil di berbagai tempat parkir. Berikut tips parkir mobil aman dari pencurian. Semoga bisa membantu mengurangi kekawatiran Anda.

pencurian mobil


1. Bila Anda sengaja meninggalkan barang berharga di dalam mobil, seperti handphone, dompet, tas. Alangkah baiknya simpan di tempat yang tidak terlihat dari luar mobil.

2. Dalam memarkir mobil, carilah tempat parkir yang dekat dengan keramaian. Karena dengan posisi begitu, yang ingin menyatroni barang bawaan di mobil atau mencuri mobil Anda akan berfikir berkali kali lipat. Karena secara tidak langsung, akan banyak yang mengawasi aktivitas disekitar mobil Anda.

3. Parkirlah ditempat yang memang resmi dan bila Anda harus meninggalkan mobil dalam waktu yang cukup lama dan harus parkir tempat yang tidak resmi. Pastikan petugas parkir ada waktu Anda memarkirkan mobil. Bila memang masih belum terlihat. Tunggu sampai beliau datang.

4. Biasakan Anda menegur sapa dan memberikan kesan Anda perduli dengan petugas parkir. Karena dengan begitu, petugas parkir akan gampang mengenali ciri - ciri Anda bahkan mobil Anda. Dengan begitu petugas parkir tidak segan - segan mengecek mobil Anda bila memang terlihat ada aktivitas mencurigakan di sekitar mobil Anda.

5. Bila Anda harus parkir ditempat yang rawan serta sepi tanpa ada petugas parkir dan Anda harus meninggalkan mobil dalam waktu yang cukup lama tanpa bisa melihat keadaan mobil Anda. Pastikan rem tangan dalam posisi mengerem dan pastikan pula alarm mobil Anda berbunyi, itu untuk menghindari kebiasaan orang yang terkadang sengaja mematikan alarm mobil meski parkir di area sepi.

Karena terkadang sekarang menjadi sungkan atau malu bila parkir dengan menyalakan alarm mobil. Karena terkadang kita sendiri yang berasumsi dengan menyalakan alarm mobil saat parkir. Bila ada sesuatu yang menyebabkan alarm mobil menyala keras. Orang lain akan beranggapan itu pemilik mobil anyaran istilah jawanya atau pemilik mobil baru yang takut mobilnya hilang dicuri orang. Semoga bermanfaat, salam.